Selasa, 31 Mei 2011

Sesuatu yang kudapatkan selama masa kelas 10

Selama hampir setahun ini aku bersekolah di SMA Negeri 2 Medan dan duduk dibangku kelas X-1.
Orang-orang bilang kelas itu isinya anak yang pintar semua,tapi menurutku tidak.Memang ada beberapa orang yang pintar tapi lebih banyak juga anak yang pemalas dan suka cabut les pelajaran.
Aku mengikuti 3 organisasi di sekolah itu.
Yang pertama PMR 001,sebuah organisasi yang mempelajari ilmu kepalang merahan.Dari situ aku mendapatkan banyak pelajaran yang mungkin tidak bisa kudapatkan hanya dari sekolah saja.Aku memiliki banyak teman yang sudah kuanggap seperti saudaraku,yang selalu bisa menjadi tempat curhatku,yang selalu dekat denganku.Dari situ juga aku menemukan seseorang yang kucintai,yang sangat berarti dalam hidupku.Namun sayangnya hubunganku dengannya berakhir begitu saja karena masalah orang tua.Dia adalah sosok yang benar-benar sangat kuinginkan,dan aku yakin entah kapan aku akan kembali berbahagia dengannya.Di PMR 001 aku juga diajarkan cara berorganisasi yang baik,mengikuti berbagai kepanitiaan,mengetahui nilai-nilai kebersamaan,dan sekarang aku sudah mahir membuat tandu dari 2 buah stock dan 2 buah tali pandu.Aku juga mengetahui bagaimana cara menangani korban,meskipun aku belum pernah menanganinya secara langsung.
Yang kedua adalah organisasi MPK (Majelis Perwakilan Kelas).MPK adalah organisasi tertinggi di SMAN 2 Medan.Tugasnya adalah mengawasi kinerja OSIS SMAN 2 Medan dan bertanggung jawab terhadap OSIS.Aku juga mendapat pengalaman baru di organisasi itu,bagaimana cara menjadi seorang pemimpin,dan juga aku bisa belajar lebih bertanggung jawab.
Yang ketiga adalah BKM Al-Farabi (Badan Kenaziran Musholla) ,suatu organisasi yang bergerak dalam bidang keagamaan Islam.Sayangnya aku tidak terlalu aktif di organisasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar