Kamis, 18 November 2010

about twitter

Sebenarnya twitter itu penting ga sih?
Gara-gara twitter banyak para remaja yang malas belajar,lebih mementingkan twitter daripada pelajarannya,dan lebih memilih untuk bercerita ditwitter dibandingkan dengan orang lain yang akan memberikan solusi.
Sebagai seorang remaja,saja tentu saja mengalami hal ini,bukan hanya saya,tapi remaja-remaja lainnya di Indonesia pun pasti punya masalah seperti ini.

Menurut saya,berikut beberapa hal yang membuat para remaja sangat suka tweeting:
1.Twitter dapat menghilangkan rasa bosan.
2.Twitter sebagai sarana komunikasi dengan teman-teman didunia asli maupun didunia maya
3.Twitter tempat mempublikasikan sesuatu.
4.Sering-sering update agar tweets menambah dan dikira sebagai "anak update"
5.Supaya bisa kenalan dengan orang lain yg belum pernah kita kenal sebelumnya
6.Sebagai tempat untuk mencari jodoh :O
7.Twitter sebagai tempat untuk mendapatkan informasi dengan cepat
8.Belajar itu membosankan,lebih enakan twitteran karena twitter adalah tempat untuk mengeluarkan apa yg ingin disampaikan kepada orang lain
9.Kalau membaca pelajaran tidak bisa sambil bersantai dan tiduran,lain halnya dengan tweeting
10.dll


Pernyataan diatas masih beberapa,belum semua.
Di twitter,terkadang ada yang berkelompok-kelompok.Misalnya kelompok anak eksis,dan kelompok anak netral.Ada pula account-account yang tidak jelas pemiliknya siapa dan hanya mengganggu.
Sering pula terjadi kontoversi antara kelompok anak eksis dan kelompok anak netral.Kebanyakan anak yang sudah eksis sangat suka meng-unfollow account yang pernah difollownya sewaktu dia belum eksis.Akibat hal tersebut,terjadilah adu mulut di twitter,saling sindir-sindiran.Jika sudah sindir-sindiran,ada juga yang sampai saling mem-block.
Misalnya anak eksis merasa terganggu dengan keberadaan anak netral yang marah-marah garagara diunfollow olehnya.Lalu karena ga ingin berurusan dengan orang tersebut,anak eksis ini mem-block anak netral tersebut.


Anak eksis terkenal dengan tweetsnya yang banyak,followersnya yang banyak,followingnya sedikit,temannya rata-rata anak eksis juga,dan bahasanya pun terkadang tidak diketahui oleh anak netral.


Anak netral ini bersikap netral,tidak memihak kemana-mana.Tidak alay,tapi juga tidak eksis.Mereka bersikap baik,ramah,meskipun ada juga yang sebagian sedikit sok.Anak eksis terkenal dengan pelit follow back nya.Akan tetapi,tetap saja banyak orang yang mau nge-follow dia dikarenakan dia adalah anak eksis.


Sebaiknya kita kembali lagi kepada permasalahan tadi.
Kenapa para remaja tergila-gila dengan twitter?
Sebenarnya twitter digunakan sebagai sarana berkomunikasi antara yang satu dengan yang lainnya.Akan tetapi para remaja sedikit menyalah gunakannya.Mereka menganggap twitter adalah bagian dari hidup mereka.Tidak update status di twitter rasanya ada aja yang kurang,apalagi buat maniac-maniac di twitter.Tapi bagaimana dengan pelajaran mereka didisekolah?Terkadang ada juga anak yang sedang update status ketika sedang belajar saking maniacnya dengan twitter.Sebenarnya itu salah,harusnya cepat-cepatlah sadar sebelum mendapatkan hasil dari nilai rapor akan menurun dengan adanya twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar